Diberdayakan oleh Blogger.

.

Welcome Comments Pictures
RSS
Container Icon

Atambua Touring, Nusa Tenggara Timur

Ternyata Kabupaten Belu mempunyai wisata alam yg cukup menarik, walau tidak smuanya pernah saya datangi, tapi beberapa tempat2 yg saya datangi saya rasa cukup menarik dengan sgala kelebihan dan kekurangannya. So, here they're...
1. Pantai Sekarlarang, Kakuluk Mesak
    Kab. Belu-Nusa Tenggara Timur



Pantai rekreasi ini sebenarnya gak begitu luas, tapi karena mempunyai fasilitas terlengkap di kab. Belu, jadilah pantai ini menjadi tempat wisata yang paling ramai dikunjungi pada saat hari libur.

Jika ingin pergi ke pantai sekar larang, kita bisa naik angkutan umum yang biasa disebut otto. oya friends, hati-hati bermain didekat pohon bakaunya karna banyak akar-akar atau serabut pohon yang tajam, tuh lihat difoto, banyak pohon bakaukan disekitarnya. Ada juga landak laut, yang lebih dikenal dengan sebutan bulu babi oleh penduduk sekitar. Kalau terkena kaki auuch , sakit loh friends.
 
Setelah asyik bermain air laut, kita bisa beristirahat di saung-saung (Lopo) yang ada. Ibuku juga pernah saya ajak kesini, ketika beliau mengunjungi kami sekitar tahun 2009. Tapi ibu saya gak mau makan di pantai tsb, karena ada beberapa babi dan anjing yang berkeliaran hehehehe. Akhirnya tuk makan siang kita beli di warung masakan padang deh. Kok bisa ada babi dan anjing sih??? Sebenarnya mereka adalah binatang peliharaan warga sekitar, tapi karena pantai wisatanya hanya berpagar kayu seadanya, jadi mereka bebas hilir mudik deh. Walau ada sedikit gangguan dai "pengunjung" gelap ini, tapi tetap pantai sekar larang layak untuk dikunjungi, karena ombaknya yang tenang serta pemandangannya yang bagus banget, dikelillingi oleh pulau-pulau kecil. Oya, paling seru kalo pergi kepantai ini sama keluarga, tetamgga dan teman-teman. Disana kita bisa bakar ikan dan mengadakan aneka acara juga bisa, gak ada biaya tambahan. 
Oke deh friends sampai disini dulu ya ceritanya di pantai ini, mari kita lanjut ke tempat berikutnya...

Segeeeer mandi bareng .... hihihi











2. Bendungan Haekrit
    Kab. Belu-Nusa Tenggara Timur
Satu lagi nih tempat yang bisa dikunjungi di kab. Belu, yaitu: Bendungan Haekrit. Pemandangannya indaaaah banget, liat aja bentuk bendungannya yang masih asli dan asri. airnya juga masih bening bisa untuk berenang (bagi yang sudah ahli renang yaaaa soalnya daleeem banget). Apaalgi kalau masih pagi, sekitar jam 6 kurang, saat bendungan ini masih diselimuti kabut, jadi serasa di korea selatan, tempat syutingnya winter sonata hehehe. 
Bagi para petualang yang gemar ber Off Road ria dengan mobil jeepnya, pasti seneng banget melewati jalur menuju bendungan ini.yang berupa jalanan berbatu dan tanah dengan kontur alam yang ekstrem. Seru! (walau sempet turun dari motor karna gak kuat mendaki hihi). Ada juga sih jalan yang sudah diaspal, tapi kalau lewat situ kayanya kurang seru. 
Maaf ya pemandangannnya kehalangan sama kita2 yang narsis ini.
 
















3. Teluk Guritadan Pantai Aidilla
    Kab. Belu-Nusa Tenggara Timur
Nah kalo ini Teluk Gurita tahun 2007, sekarang pantainya berpindah tempat sedikit, soalnya pantai yang lama ini sudah dijadikan PLTU. Ombaknya landai, pantainya juga lebih bersih dari Pantai Sekar Larang, pasirnya jenis pasir putih, dan ada banyak bintang lautnya. Waktu pertama kali kesini sempat dapat banyak bintang lautnya.

                                                     
 
 

 

 












4. Perbatasan antara NKRI dan Timor Leste








 5. Dusun Kletek, Betun
    Kab. Belu-Nusa Tenggara Timur

  
Artikel travelling ini akan berlajut di blog saya selajnutnya yang khusus membahas tentang perjalan saya menjelajah daerah-daerah di nusantara, dan juga sharing teman-teman yang kebetulan tersebar di seluruh Indonesia, berikut juga tips traveling lengkap. so visit aja ke www.jurnaltraveling.blogspot.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Hadi Kurniawan mengatakan...

ralat bu, nama pantainya bukan sekarlarang tapi sukaerlaran

Posting Komentar