Diberdayakan oleh Blogger.

.

Welcome Comments Pictures
RSS
Container Icon

Mengobati Wasir dengan Herbal Alami

Assalamu'alaikum, ketemu lagi dengan saya. kali ini saya akan berbagi tips seputar pengobatan alami wasir dengan herbal. Pengobatan alami wasir  dengan herbal alami telah banyak dikupas di web-web kesehatan, namun yang akan saya share disini adalah pengobatan yang pernah saya terapkan sendiri untuk diri saya dan terbukti khasiatnya. Kebetulan, saya telah menjadi penderita wasir kambuhan sejak usia sekolah dasar, karena faktor genetik alias turunan. Nah, berhubung sekarang saya sedang mengandung anak kedua, makanya saya mencari info kesana kemari mengenai pengobatan wasir alami yang aman bagi ibu hamil. Setelah mempraktekkannnya dan merasakan hasilnya, inilah beberapa pengobatan yang saya rekomendasikan untuk anda yang menginginkan pengobatan wasir yang aman, apalagi bagi ibu hamil.

A. Pengobatan dari Dalam
1. Jus atau Puding Buah Naga
Buah naga mengandung banyak serat, anti oksidan dan anti radang sehingga cocok sekali untuk mengobati wasir dari dalam. Cara penggunaannya pun mudah dan lezat. Cukup blender 1 buah naga, air dan campur sedikit gula (jika suka alami tidak perlu gula), jadi deh jus buah naga yang segar dan lezat. bisa konsumsi sehari tiga kali, buang air anda akan lancar dan secara perlahan akan mengurangi radang ambeyen atau wasir anda. 
Selain di buat jus, agar lebih berkhasiat lagi, anda bisa membuat puding buah naga. Caranya: campurkan satu sachet agar-agar bubuk dengan gula sesuai selera, aduk, lalu tuang kan 500cc air. Kemudian didihkan. Setelah mendidih, kecilkan api lalu tuang 400cc jus buah naga (dari 1 buah naga) kedalam panci, aduk sebentar, angkat lalu cetak. puding buah naga yang berkhasiat siap anda nikmati.
2. Puding Nanas
Nah resep kali ini saya dapatkan dari seorang dokter Thibbun Nawawi yang kebetulan mengadakan seminar kecil di tempat saya bekerja. Menurutnya, pengobatan alami paling baik adalah dengan mengkonsumsi puding nanas. Mmmm Lezat kan? Caranya seperti membuat puding buah naga diatas, tetapi jus nanasnya tidak perlu memakai ampas, saring atau peras terlebih dahulu jus nanas hingga kita dapatkan ekstraks nanas, baru campur ke panci. Aduk sebentar jus ekstrak nanas dengan agar-agar lalu cetak di cetakan puding. 
3. Ekstrak Buah Sirsak
Caranya: ambil daging buah sirsak, buang bijinya. Blender daging buahnya, lalu saring hingga diperoleh sari buahnya. Minum sari buah sirsak 2 kali sehari, masing-masing 1 gelas.
4. Perbanyak konsumsi air putih untuk melancarkan buang air dan meredakan radang, karena air putih membantu sirkulasi tubuh.
5. Madu
Kocoklah 2 sendok madu dengan 1 gelas air minum (dishake) agar kristal madu nya tudak menempel di usus. Madu yang berkhasiat sebagai anti bakteri juga cukup membantu dalam penyembuhan.
B. Pengobatan Luar
1. Daun Sirih
Cara ini adalah yang paling sering saya praktekkan. Rebuslah sekitar 5 hingga 7 lembar daun sirih dengan air 3/4 panci besar, hingga keluar sarinya dan air berwarna kecoklatan. Tuangkan air ke bath tub (berhubung saya tidak ada bath tub jadi pakai bak besar, terbayang sempitnya :D) campur dengan  air dingin hingga hangat tetapi masih agak panas. Berendamlah di air tersebut selama 10 s/d 15 menit, lakukan rutin selama wasir meradang, sehari dua kali. Anda akan merasakan nyaman dan radang berkurang perlahan.
2. Lidah Buaya
Biasanya jika wasir akan kambuh terasa gatal disekitar anus. Kompres daerah sekitar anus dengan air hangat. Keringkan, lalu kompres dengan lumatan daging lidah buaya diarea radang sekitar 10 menit. lalu cuci bersih bagian radang.
3. Kompres es
Jika masih tidak terlalu besar, kompres es batu cukup membantu. Lalu selingi dengan kompres lidah buaya.
4. Banyaklah istirahat selama wasir kambuh.
Itulah beberapa tips pengobatan wasir yang bisa saya share dengan anda kali ini. Semoga bermanfaat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar